SV dan UGM berlaga, Jadi Juara Umum PIMNAS 4 Tahun Berturut-turut

Yogyakarta (29/10) – Sebanyak 3.126 mahasiswa yang tergabung dalam 735 tim dari perguruan tinggi se-Indonesia, termasuk dari Sekolah Vokasi UGM telah bertanding dalam ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-34  yang diadakan di Universitas Sumatera Utara (USU) yang digelar secara hybrid pada tanggal 27-28 Oktober 2021. 

Ajang PIMNAS merupakan suatu ajang perlombaan untuk menemukan mahasiswa-mahasiswa berprestasi dengan inovasi ilmiah. Selain itu PIMNAS merupakan salah satu agenda dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi di bawah lembaga yang bernama Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas). 

Sebanyak 6 tim dari Sekolah Vokasi telah mempresentasikan hasil-hasil karyanya dalam acara PIMNAS. Adapun 6 tim tersebut yakni, 1) Kayoselba Kusnanto Bidang PKM-K, dengan judul karyanya “ Lilin Aroma Nusantara sebagai Aromaterapi dan Inovasi Pengenalan Kekayaan Kuliner Indonesia, 2) Khofifah Nur Meirawanti Bidang PKM-PM, dengan judul karyanya “Program Sahabat Belajar melalui Smart Pop-Up Book Berbasis Permainan Interaktif Dilengkapi Barcode Strategi Optimalisasi Pembelajaran bagi Anak Disleksia, 3) Qurrota A’yun Bidang PKM-KC,dengan judul karyanya “COVATECH Rancang Bangun Teknologi Kecerdasan Buatan sebagai Bentuk Pencegah Covid-19 Berbasis Internet of Things, 4) Naufal Rashad Aryaputra Bidang PKM-KI, 5) Tsamara Nabilah Salsabili Bidang PKM-KI, dengan judul karyanya “Smart Levelling: Perangkat Praktis Pendeteksi Kemiringan Permukaan Lantai Keramik Berbasis Sensor Inertia Measurement Unit dengan Mechanum-driven Technology“, dan 6) Catur Wardana Bidang PKM-PI, dengan judul karyanya “Inovasi Alat Pengering Kain Batik Guna Meningkatkan Efisiensi Produk sebagai Antisipasi Cuaca yang Tidak Menentu” .

Ini adalah ke-empat tahun berturut UGM mempertahankan Juara Umum PIMNAS terus menerus. Kontingen SV dan UGM terdorong untuk berbenah lebih baik sekaligus mempertahankan prestasi dan hasil ini adalah kerja keras seluruh sivitas kampus untuk terus maju dan berinovasi.

Penulis: Eilien Dwi K

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*