Sekolah Vokasi UGM Jalin Kerja Sama dengan Universiti Teknologi MARA (UiTM)

Ikon SDGs 4 Pendidikan BermutuIkon SDGs 17 Kemitraan untuk mencapai tujuanSekolah Vokasi UGM mengadakan seremoni penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universiti Teknologi MARA (UiTM) di Gedung Teaching Industry Learning Center (TILC) pada Jumat (08/03). Tujuan penandatanganan  Memorandum of Understanding (MoU) antara Departemen Bahasa, Seni, dan Manajemen Budaya (DBSMB) Sekolah Vokasi UGM dengan Universiti Teknologi MARA (UiTM) adalah kerja sama untuk kegiatan pertukaran dosen dan mahasiswa antara Sekolah Vokasi UGM dengan Universiti Teknologi MARA (UiTM).

Seremoni penandatangan MoU dengan Universiti Teknologi MARA (UiTM)
Seremoni penandatangan MoU dengan Universiti Teknologi MARA (UiTM)

Seremoni penandatangan MoU dihadiri langsung oleh Prof. Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono, IPM., ASEAN Eng. selaku Dekan Sekolah Vokasi UGM, Dr. Endang Soelistiyowati, M.Pd. selaku Wakil Dekan Bidang Kerja Sama dan Alumni Sekolah Vokasi UGM, Dr. Nuryuda Irdana, S.P., M.M., C.H.E. selaku Ketua Departemen Bahasa, Seni, dan Manajemen Budaya Sekolah Vokasi UGM, Ahmad Mu’am, S.S., M.Sc. selaku ketua Prodi Sarjana Terapan Bahasa Inggris serta dosen dan tamu undangan yang lainnya.

Acara Mou tersebut dihadiri pula oleh Dr. Mohammad Nor Afandi Bin Ibrahim selaku Deputy Rector of Academic Affairs, UiTM Melaka,  Mr. Mohd Ab Malek Bin Md Shah selaku Legal Advisor, UiTM Melaka, Ms. Nurhamizah Binti Ishak selaku Lecturer, Academy of Language Studies, UiTM Melaka, dan Ms. Afifah Binti Fadhlullah selaku Senior Lecturer, Academy of Language Studies, UiTM Melaka.

Dekan Sekolah Vokasi UGM, Prof. Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono, IPM., ASEAN Eng. dalam sambutannya menyampaikan bahwa beliau menyambut dengan baik kerja sama Sekolah Vokasi UGM dengan Universiti Teknologi MARA (UiTM) karena mempunyai tujuan dan minat yang sama untuk melakukan kerja sama antara Sekolah Vokasi UGM dengan Universiti Teknologi MARA (UiTM).

Prof. Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono, IPM., ASEAN Eng.
Prof. Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono, IPM., ASEAN Eng.

“Kami berharap kedepannya bisa berkolaborasi tidak hanya pada satu subjek namun bisa beberapa subjek dan tidak hanya berkolaborasi pada program sarjana namun juga berkolaborasi pada program pasca sarjana,” ujar Dekan Sekolah Vokasi.

Deputy Rector of Academic Affairs, Dr. Mohammad Nor Afandi Bin Ibrahim turut menyampaikan sambutan pada acara seremoni penandatanganan MoU. “Saya percaya kerja sama ini dimulai dari hal yang kecil maka kita bisa menuju ke hal besar. Harapannya kerja sama antara Universiti Teknologi MARA (UiTM) dan Sekolah Vokasi UGM dapat saling belajar bersama untuk mencapai tujuan bersama, sehingga kerja sama tersebut tidak hanya berlangsung 2 tahun tetapi akan berlangsung lebih lama,” ujar Deputy Rector of Academic Affairs.

Acara Mou dilanjutkan dengan prosesi penandatanganan kerja sama antara Sekolah Vokasi UGM dengan Universiti Teknologi MARA (UiTM), pertukaran cinderamata serta foto bersama. Acara ditutup dengan sesi diskusi antara Sekolah Vokasi UGM dengan Universiti Teknologi MARA (UiTM).

Kerja sama internasional antara Sekolah Vokasi UGM dengan Universiti Teknologi MARA (UiTM) merupakan langkah awal untuk saling bertukar pembelajaran untuk menuju pendidikan global.

Penulis : Gabriela Praharani

Editor : Humas SV UGM

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*