VDC SV UGM Sukses Selenggarakan Pelatihan Tata Kelola PTN Badan Hukum

Ikon SDGs 4 Pendidikan BermutuSekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (UGM) kembali menyelenggarakan pelatihan tata kelola Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Badan Hukum dengan sukses melalui Vocational Development Center (VDC). Pelatihan yang digelar di eL Hotel Malioboro pada 24-26 April 2024 ini menjadi tonggak penting dalam mendiskusikan strategi transformasi bagi PTN di Indonesia.

Pelatihan Tata Kelola PTN Badan Hukum
Pelatihan Tata Kelola PTN Badan Hukum

Hadir dalam acara tersebut, Dr. Benidiktus Tulung Prayoga, S.T., M.T. selaku Wakil Dekan Bidang Keuangan, Aset, dan Sumber Daya Manusia SV UGM, Dr. Faiz Zamzami, selaku Manajer Kerjasama Pelatihan dan Pengembangan Karir SV UGM, dan Drs. Haryono, M.Com., Ak., CA dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UGM selaku narasumber utama. 

Dalam Sambutannya, Dr. Benidiktus Tulung Prayoga, S.T., M.T. menyampaikan bahwa pelatihan ini penting sebagai ruang untuk berbagi ide dan pembelajaran bersama dalam upaya meningkatkan tata kelola PTN yang lebih efektif dan efisien. Pelatihan ini dihadiri oleh 30 peserta dari berbagai PTN di Indonesia. 

Dalam sesi pelatihan, Drs. Haryono berbagi pengalaman dan strategi terkait transformasi PTN, dengan fokus pada permasalahan umum dalam pengelolaan PTN Badan Hukum serta langkah-langkah strategis yang dapat diambil. Selain itu, aspek pengelolaan sumber daya manusia, hukum, keuangan, dan perpajakan juga menjadi sorotan dalam pelatihan ini. Dr. Wiryanta, Wakil Dekan Bidang PPM SV UGM, turut memberikan penutup dalam acara tersebut.

Dr. Faiz Zamzami, selaku Manajer Kerjasama, Pelatihan, dan Pengembangan Karir  SV UGM, menekankan bahwa pelatihan ini tidak hanya penting bagi tone of the the top namun juga untuk para pelaksana agar dapat memahami secara teknis. Sebagai upaya berkelanjutan, Sekolah Vokasi UGM akan terus menyelenggarakan pelatihan bidang ilmu terapan setiap bulan yang dapat diakses melalui platform Instagram @trainingcenter_vdcugm atau kontak person 087838266373.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*