Sekolah Vokasi UGM Jalin Kerja Sama Strategis dengan Mitra Perusahaan Job Fair 2024

Ikon SDGs 4 Pendidikan BermutuIkon SDGs 8 Pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomiSekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (SV UGM) kembali menyelenggarakan job fair yang bertajuk Career Days 2024 pada tanggal 15-16 Mei 2024. Dengan menghadirkan 42 mitra perusahaan, SV UGM menjalin kerja sama strategis guna memfasilitasi peluang karier bagi mahasiswa dan masyarakat umum. Di hari pertama Career Days, mitra perusahaan mengikuti sesi sharing terkait kemitraan dengan SV UGM. 

MoU PT China State Construction Overseas Development Sanghai dengan Universitas Gadjah Mada
MoU PT China State Construction Overseas Development Sanghai dengan Universitas Gadjah Mada

Pembukaan acara dimulai dengan sambutan dari Prof. Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono, IPM., ASEAN Eng. selaku Dekan Sekolah Vokasi UGM. Beliau menyampaikan pentingnya kemitraan karena mahasiswa pun memiliki target untuk lulus dan terserap oleh industri atau dunia kerja. Selain itu, beliau juga menegaskan bahwa kerja sama dengan industri bukan hanya melibatkan mahasiswa, tapi juga dosen-dosen pengajar.  “Hasil karya dosen itu harus bermanfaat untuk masyarakat, termasuk dunia industri. Maka dari itu, tema penelitian harus bergandengan tangan dengan industri.” ujarnya.

sambutan dari Prof. Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono, IPM., ASEAN Eng.
Sambutan dari Prof. Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono, IPM., ASEAN Eng.

Kemudian acara dilanjutkan dengan seremoni penandatanganan dokumen kerja sama yang meliputi MoU PT China State Construction Overseas Development Sanghai dengan Universitas Gadjah Mada, PKS PT China State Construction Overseas Development Sanghai dengan Universitas Gadjah Mada tentang Campus Hiring, serta PKS PT China State Construction Overseas Development Sanghai Dengan Universitas Gadjah Mada tentang Penyelenggaraan Program Magang.

sharing ini pun berkesempatan untuk mengetahui lebih lanjut tentang kemitraan yang dilakukan oleh SV UGM
sharing ini pun berkesempatan untuk mengetahui lebih lanjut tentang kemitraan yang dilakukan oleh SV UGM

Para mitra perusahaan Career Days yang menghadiri sesi sharing ini pun berkesempatan untuk mengetahui lebih lanjut tentang kemitraan yang dilakukan oleh SV UGM melalui paparan materi dari Manajer Unit Hubungan Internasional SV UGM, Alfelia Nugky Permatasari, S.S., M.A. Adapun kemitraan SV UGM meliputi berbagai pendekatan, yakni pendidikan, penelitian, serta pengabdian. Career Days 2024 kemudian menjadi salah satu bentuk kemitraan yang terjalin antara SV UGM dengan industri. Lalu, terdapat sesi diskusi dengan pembahasan utama terkait peluang kolaborasi antara kampus dan industri. Sesi ini dipimpin oleh Manajer Manajer Unit Kerjasama, Pelatihan, dan Pengembangan Karir SV UGM, Dr. Faiz Zamzami, SE., M. Acc., QIA., CMA., CAPF., CAPM., CRA., CACP.,. Beberapa perwakilan mitra perusahaan turut serta menyampaikan ide peluang kerja sama hasil diskusi bersama mitra perusahaan Career Days serta pihak Sekolah Vokasi UGM, termasuk mengenai campus visit dan campus hiring.

Penulis: Nadiva Rizkita Agustina

Editor: Humas SV UGM

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*